Promil Dokter Spesialis Kandungan Untuk Wujudkan Kehamilan

IBU WOMEN CLINIC – Momen kehamilan adalah momen yang sangat membahagiakan bagi setiap pasangan suami istri. Ada sebagian pasangan suami istri yang bisa memperoleh kehamilan dengan mudah. Sementara itu, ada pula pasangan suami istri yang perlu menunggu dan membutuhkan waktu, usaha, dan kesabaran untuk bisa berhasil hamil. Tidak jarang pasangan suami istri tersebut melakukan berbagai upaya untuk bisa memperoleh kehamilan. Yaitu dengan melakukan program kehamilan atau promil pada dokter spesialis kandungan.

Melaksanakan promil dengan tepat menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk segera mendapatkan kehamilan. Menjalani konsultasi promil dengan dokter spesialis kandungan membantu anda dan pasangan meningkatkan peluang kehamilan yang sehat. Dokter spesialis kandungan akan merekomendasikan program kehamilan yang tepat bagi anda dan pasangan agar bisa segera memperoleh kehamilan. Menjalani promil tentunya tidak terlepas dengan kondisi kesuburan pada pria dan wanita. Karena kehamilan dan kesuburan seseorang saling berkaitan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan kesuburan pada pria dan wanita. Masa subur seorang wanita berkaitan dengan usianya. Dimana usia subur wanita berada pada usia 15 tahun sampai dengan usia 49 tahun. Hal ini berarti di usia 30-an atau 40-an tahun, seorang wanita tetap bisa memiliki peluang untuk hamil. Namun, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu puncak masa subur dan kualitas sel telur terbaik berada pada usia 20-30 tahun. Ketika wanita memasuki usia 30 tahun ke atas, maka sudah menjadi lampu kuning dan mewaspadai kesuburan yang mulai menurun.

Sedangkan untuk kualitas sperma juga berperan penting untuk dapat membuahi sel telur dengan baik. Sperma laki-laki memiliki kualitas yang lebih baik setelah 2-3 hari masa pantang yaitu tidak berhubungan seksual atau masturbasi. Ketika berbicara mengenai kehamilan dan kesuburan sebenarnya tidak hanya menyoal mengenai sperma dan sel telur saja. Ada beberapa hal lainnya yang juga berkaitan dengan kesuburan dan kehamilan.  Informasi tentang cara program hamil yang tepat penting untuk diketahui, terutama bagi Anda yang ingin segera memiliki keturunan.

Baca Juga: Kapankah Anda Sebaiknya Melakukan USG 4D?

Penting untuk mengetahui masa subur wanita atau waktu terjadinya ovulasi, sehingga meningkatkan peluang untuk hamil. Masa subur atau waktu ovulasi wanita biasanya terjadi 14 hari sebelum menstruasi dimulai. Sedangkan sperma dapat bertahan hidup di dalam rahim dan saluran telur selama 2 hingga 3 hari. Sedangkan sel telur hanya bisa bertahan hidup selama 12 hingga 24 jam. Oleh sebab itu, anda dan pasangan bisa berhubungan intim semenjak 2 atau 3 hari sebelum masa subur atau waktu ovulasi. Dengan begitu akan memperbesar dan meningkatkan kesempatan untuk bisa hamil.

Selain memperhatikan masa subur, memperbanyak konsumsi makanan sehat dan memiliki nutrisi tinggi juga perlu dilakukan. Mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian utuh, susu rendah lemak, protein dan makanan kaya zat besi bisa membantu meningkatkan kesehatan anda. Selain tubuh menjadi lebih sehat, mengkonsumsi makanan bergizi juga bisa meningkatkan kesuburan anda dan pasangan. Selain itu anda dan pasangan juga bisa ruitn mengkonsumsi Vitamin dan suplemen, seperti vitamin B, C, D, E, selenium, zinc, dan folat, yang dapat meningkatkan kesuburan.

Ibu Women Clinic berdedikasi untuk memberikan pelayanan kesehatan wanita dengan peralatan terbaik yang terintegrasi dengan fasilitas terpadu. Berbasis ilmu pengetahuan, riset kedokteran dan pengalaman, Ibu Women Clinic bertekad untuk menjadi pusat layanan kesehatan perempuan yang terpercaya. Jangan ragu dan segera hubungi kami atau kunjungi klinik kami untuk mendapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik juga mutakhir.