Apa yang Perlu Ditanyakan Pada Dokter Spesialis Kandungan Saat Pemeriksaan?

IBU WOMEN CLINIC – Mengalami kehamilan merupakan sebuah dambaan sebagian besar pasangan. Banyak hal yang dilakukan supaya dapat memperoleh momongan, termasuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan. Mengajukan pertanyaan seputar kehamilan dengan dokter spesialis kandungan merupakan hal yang penting dilakukan oleh setiap ibu hamil. Tetapi, sebagian ibu hamil mungkin akan ada yang merasa sungkan untuk bertanya atau tidak tahu pertanyaan seperti apa yang ingin diajukan pada dokter.

Pada masa kehamilan ibu hamil dituntut untuk lebih ekstra hati-hati dalam banyak hal, mulai dari melakukan aktivitas tertentu sampai memilih makanan untuk ibu hamil sendiri. Hal tersebut dikarenakan apa yang kegiatan yang ibu hamil lakukan atau apa yang ibu hamil konsumsi akan mempengaruhi kondisi kesehatan ibu hamil dan juga bayi yang ada dalam kandungan. Maka berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang yang bisa diajukan pada saat ibu hamil berdiskusi dengan dokter spesialis kandungan. Berikut ini adalah daftar pertanyaan yang dapat diajukan pada saat berdiskusi dengan dokter spesialis kandungan.

Apakah tidak apa-apa jika merasakan kram atau terdapat bercak darah?

Pertanyaan ini cocok diajukan, karena apabila ibu hamil mengalami kram atau terjadi pendarahan secara terus-menerus. Dan apabila hal tersebut terjadi maka ibu hamil harus mengerti apa yang harus dilakukan dan bagaimana menyikapinya, serta ibu hamil harus siap pada kondisi tersebut.

Obat OTC apa yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil?

Mungkin ibu hamil membutuhkan beberapa jenis obat tanpa resep atau obat OTC tersebut selama masa kehamilan, misalnya untuk meredakan rasa sakit kepala sakit atau sakit perut yang parah. Hal tersebut tentu sangat wajib untuk dikonsultasikan kepada dokter terlebih dahulu. Karena obat-obatan memiliki peran yang sangat berkaitan penting dengan apa yang ada didalam tubuh anda, terutama dengan janin yang ada dalam kandungan Anda.

Olahraga apa yang tepat dilakukan pada saat kehamilan?

Dengan tetap aktif pada masa kehamilan akan membuat ibu hamil dan si kecil tetap sehat dan membantu untuk mengurangi gejala kehamilan mulai dari kecemasan, bahkan hingga retensi air. Maka, ibu hamil perlu untuk menanyakan pertanyaan tersebut. Apabila ibu hamil termasuk orang yang sering atau rutin berolahraga sebelum hamil kemungkinan Anda akan tetap bisa melanjutkan olahraga pada masa kehamilan, namun sebaiknya berkonsultasi kepada dokter spesialis kandungan terlebih dahulu.

Baca Juga: Berapa Kali Ibu Hamil Harus Melakukan Pemeriksaan USG 4D?

Berapa lama ibu hamil dapat bekerja pada masa kehamilan?

Apabila ibu hamil adalah salah satu orang yang yang yang terikat dalam suatu pekerjaan tertentu. Maka, tentu ibu hamil perlu untuk menanyakan pertanyaan ini, karena hal ini akan tergantung pada misalnya pekerjaan yang menggunakan fisik atau jarak yang terlalu jauh, yang akan membuat ibu hamil kelelahan. Atau untuk langkah lebih lanjutnya seperti perlu mengambil cuti kehamilan atau tidak.

Apakah normal jika ibu hamil mengalami gangguan pencernaan?

Mungkin Anda pada saat masa kehamilan mengalami gangguan pencernaan. Karena pada masa kehamilan kadar hormon dalam tubuh ibu hamil akan berubah dan hal itu bisa mempengaruhi beberapa organ tubuh salah satunya adalah sistem pencernaan. Gangguan pencernaan yang ibu hamil rasakan, misalnya seperti konstipasi atau sembelit ini sebenarnya adalah hal yang wajar terjadi. Namun, untuk menanyakan lebih jelasnya lagi Anda perlu untuk mengkonsultasikannya dengan dokter.

Dengan mengajukan beberapa pertanyaan tersebut, maka ibu hamil akan mendapatkan lebih banyak informasi penting untuk diketahui pada masa kehamilan, serta untuk mengenal dan mengantisipasi berbagai hal yang patut diwaspadai.

Ibu Women Clinic berdedikasi untuk memberikan pelayanan kesehatan wanita dengan peralatan terbaik yang terintegrasi dengan fasilitas terpadu. Berbasis ilmu pengetahuan, riset kedokteran dan pengalaman, Ibu Women Clinic bertekad untuk menjadi pusat layanan kesehatan perempuan yang terpercaya. Jangan ragu dan segera hubungi kami atau kunjungi klinik kami untuk mendapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik juga mutakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here