Datanglah ke Tempat USG Terbaik di Bekasi Timur Ini

IBU WOMEN CLINIC – Kehamilan pastinya menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi pasangan suami istri. Terlebih lagi jika Anda dan pasangan penasaran mengenai jenis kelamin, berat, panjang, dan rupa buah hati sembari menerka-nerka mirip sang bunda atau ayahnya. Anda atau ibu hamil lainnya yang sedang berada di wilayah Bekasi timur dan membutuhkan pemeriksaan kehamilan maka kini semakin mudah. Anda sekarang bisa mendapatkan pelayanan dan pemeriksaan kehamilan yang terbaik di Bekasi Timur dengan tempat USG yang terbaik pula.

Namun, sebelumnya Anda dan para ibu hamil lainnya tentunya harus mengerti apa untuk memperoleh visualisasi jaringan perut dan organ yang ada di dalam yaitu USG. USG atau memiliki kepanjangan ultrasonografi, adalah teknik menampilkan gambar visual atau citra dari kondisi organ atau jaringan tubuh bagian dalam. Alat medis ini sangat canggih dengan memanfaatkan gelombang suara dengan frekuensi yang tinggi untuk dapat mengambil gambar tubuh bagian dalam. Misalnya, organ tubuh atau jaringan bagian tubuh yang lunak.

USG atau ultrasonografi ini digunakan dengan tujuan agar tim medis bisa mendapatkan ketepatan dalam mendiagnosis suatu penyakit, atau selain itu juga bisa untuk melihat keadaan janin. Dengan kata lain USG ini adalah pemeriksaan yang bisa menunjang dokter untuk mengidentifikasi bentuk tubuh atau penyakit yang dialami oleh janin.

Anda dan para ibu hamil lainnya tentu harus melakukan USG, teknologi yang dibuat dengan hasil pencitraan USG bukan saja lebih akurat. Namun, juga digunakan untuk lebih spesifik. Berikut ini adalah tujuan atau alasan mengapa anda dan ibu hamil lainnya harus melakukan USG

  • Untuk memperoleh visualisasi atau gambar jaringan perut dan organ yang ada di dalamnya.
  • Agar bisa mengetahui adanya masalah yang terjadi di dalam prostat menggunakan USG transrektal.
  • Untuk memonitor denyut jantung pada janin biasanya ini menggunakan teknologi Doppler.
  • Untuk mendapatkan gambar yang jelas dari organ jantung.
  • Agar bisa memonitor langsung perkembangan janin pada ibu hamil.
  • Untuk memperoleh pencitraan dari rahim serta ovarium.
  • Agar bisa memantau struktur jaringan di sekitar ginjal.
  • Untuk menentukan usia kehamilan hal ini bisa sangat berguna jika anda dan ibu hamil lainnya lupa dengan hari pertama haid terakhir atau biasa disebut dengan HPHT.
  • Agar bisa menilai tumbuh kembang janin dan gangguan yang ada pada kehamilan.
  • Digunakan untuk mendeteksi apakah ada kelainan pada janin.

Baca Juga: Klinik yang Bisa USG di Bekasi dengan Harga Terbaik

Setiap ibu hamil dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan USG atau ultrasonografi ini secara teratur karena pemeriksaan tersebut dilakukan agar dokter bisa memantau secara langsung dan rutin bagaimana tumbuh kembang janin. Pemeriksaan USG ini dilakukan dengan menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi, walaupun begitu pemeriksaan USG abdomen tidak berbahaya bagi ibu maupun janin serta tidak akan menimbulkan rasa nyeri pada saat melakukan atau sesudah USG sendiri. pemeriksaan ini pun tidak menghasilkan adanya efek radiasi.

USG sendiri pada dasarnya dibagi menjadi tiga bagian, yaitu USG 2 Dimensi, USG 3 Dimensi, dan USG 4 Dimensi. Anda bisa menggunakan salah satu dari USG tersebut tergantung dengan apa yang Anda butuhkan. ketiga jenis pemeriksaan USG kehamilan ini penting untuk dikenali dan diketahui. Apapun jenis USG yang Anda pilih baik 2 Dimensi, 3 Dimensi ataupun 4 Dimensi, sebaiknya melakukan USG secara rutin agar perkembangan janin bisa dipantau oleh dokter dengan jelas dengan begitu kekhawatiran terkait kondisi kesehatan janin nantinya bisa.

Ibu Women Clinic berdedikasi untuk memberikan pelayanan kesehatan wanita dengan peralatan terbaik yang terintegrasi dengan fasilitas terpadu. Berbasis ilmu pengetahuan, riset kedokteran dan pengalaman, Ibu Women Clinic bertekad untuk menjadi pusat layanan kesehatan perempuan yang terpercaya. Jangan ragu dan segera hubungi kami atau kunjungi klinik kami untuk mendapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik juga mutakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here