Manfaat Melakukan Cek Lab Kehamilan di Bekasi Terpercaya

IBU WOMEN CLINIC – Memeriksakan diri selama kehamilan bahkan saat masih merencanakan kehamilan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Pemeriksaan kehamilan bisa menunjang kondisi kehamilan yang sehat, sehingga bayi dalam kandungan bisa terlahir dalam kondisi yang sehat. Dengan rutin melakukan pemeriksaan kehamilan, tentu kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungan bisa tetap terjaga dengan baik.

Seberapa Penting Pemeriksaan Kehamilan?

Selama masa kehamilan, tentu ibu hamil harus mendapatkan perawatan yang optimal. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan bayinya. Pemeriksaan kehamilan adalah salah satu upaya untuk memperoleh perawatan kehamilan secara optimal. Ibu hamil yang rutin melakukan pemeriksakan kehamilan dapat mengetahui dengan baik kondisi kesehatan dirinya dan janin yang dikandungnya. Hal ini bisa mencegah risiko yang mungkin berbahaya bagi ibu hamil dan bayinya. Penelitian juga telah membuktikan bahwa pemeriksaan kehamilan berperan penting dalam membantu meningkatkan kesehatan ibu dan janin.

Untuk Apa Pemeriksaan Kehamilan Dilakukan?

Menjaga kondisi kesehatan ibu hamil dan janin selama masa kehamilan hingga persalinan adalah hal penting yang harus dilakukan. Manfaat yang bisa diperoleh dengan melakukan pemeriksaan kehamilan, meliputi:

  • Membantu mencegah ibu mengalami komplikasi kehamilan

Ibu hamil selama masa kehamilannya sangat rentan mengalami komplikasi. Misalnya seperti hipertensi dan diabetes gestasional. Melalui pemeriksaan kehamilan, anda dapat mengetahui seberapa besar risiko bisa mengalami komplikasi tersebut. Diagnosis dari berbagai komplikasi tersebut juga bisa ditekankan lebih dini melalui pemeriksaan kehamilan. Sehingga, pengobatan lebih dini bisa dilakukan untuk mencegah risiko komplikasi yang lebih serius.

  • Memantau kesehatan janin dalam kandungan

Tidak hanya memantau kesehatan ibu hamil, pemeriksaan kehamilan juga berperan penting untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam kandungan. Melalui pemeriksaan kehamilan, dokter bisa memantau kesehatan janin secara langsung dengan mendengarkan detak jantung janin. Kemudian memeriksa ukuran dan posisi rahim dan janin, serta melakukan berbagai tes kelainan.

  •  Memberikan ibu pengetahuan yang lebih luas

Melakukan pemeriksaan kehamilan juga dapat memberikan ibu hamil pengetahuan mengenai apa yang harus dan tidak harus dilakukan pada saat kehamilan. Dokter akan menjelaskan tentang pentingnya nutrisi yang tepat selama masa kehamilan. Dokter juga memantau berat badan anda selama masa kehamilan, sehingga kehamilan tetap berada dalam kondisi yang sehat.

  • Membantu ibu mempersiapkan kelahiran

Pemeriksaan kehamilan yang dilakukan secara rutin juga membantu memberikan informasi bagi ibu hamil tentang cara melahirkan sesuai dengan kondisi ibu. Selain itu, hal ini juga bisa memberikan pengetahuan apa yang harus dilakukan oleh ibu setelah bayi lahir. Misalnya seperti mengenai menyusui dan bagaimana cara merawat bayi yang baru lahir dengan baik dan benar.

Berapa Kali Saya Harus Mendapatkan Pemeriksaan Kehamilan?

Anda bisa memulai melakukan pemeriksaan kehamilan segera setelah anda mengetahui bahwa diri anda telah hamil. Semakin dini anda mulai melakukan pemeriksaan kehamilan, maka semakin baik. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan lebih banyak informasi yang dibutuhkan untuk menjaga kehamilan tetap sehat. Beberapa tes yang digunakan untuk mendeteksi kelainan pada janin, juga harus dilakukan sebelum usia kehamilan 10 minggu. Untuk pemeriksaan kehamilan yang optimal, anda perlu memilih layanan terpercaya seperti klinik ibu.

Klinik Ibu atau Ibu Women Clinic memberikan pelayanan terbaik dalam pemeriksaan kehamilan. Kami memberikan pelayanan pemeriksaan kehamilan yang mencakup:

  • Konseling prakonsepsi, yaitu persiapan kehamilan yang merupakan langkah awal demi kehamilan yang menyenangkan.
  • Pemeriksaan berkala kehamilan yang dilakukan sesuai dengan perkembangan janin.
  • Penapisan anomali janin dengan ultrasonografi 3D/4D.
  • Pemantauan pertumbuhan janin dengan Doppler dan growth chart / kurva pertumbuhan.
  • Penapisan kelainan kromosom janin pada trimester pertama.
  • Pemantauan kesejahteraan janin secara intensif dengan Cardiotocografi

Ibu Women Clinic berdedikasi untuk memberikan pelayanan kesehatan wanita dengan peralatan terbaik yang terintegrasi dengan fasilitas terpadu. Berbasis ilmu pengetahuan, riset kedokteran dan pengalaman, Ibu Women Clinic bertekad untuk menjadi pusat layanan kesehatan perempuan yang terpercaya. Jangan ragu dan segera hubungi kami atau kunjungi klinik kami untuk mendapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik juga mutakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here